Lembaga Sertifikasi Profesi

Gambar
                 Tujuan Sertifikasi adalah untuk memastikan dan memelihara kompetensi yang telah didapat melalui proses pembelajaran baik formal, non formal, pelatihan kerja ataupun pengalaman kerja.   Karena dalam dunia kerja kompetensi harus dipelihara, bukan hanya Kompeten tetapi Kompeten dan Terus Tetap Kompeten. Secara umum, ada tiga jenis sertifikasi: perusahaan (internal), produk-produk tertentu, dan profesi. Sertifikasi perusahaan, atau internal yang dirancang oleh perusahaan atau organisasi untuk kebutuhan internal. Sebagai contoh, perusahaan mungkin memerlukan pelatihan hari untuk semua personil penjualan, setelah mereka menerima sertifikat. Sementara sertifikat ini memiliki portabilitas terbatas terutama untuk perusahaan lain. Sertifikasi produk, sertifikasi tertentu lebih rumit, dan dimaksudkan untuk merujuk pada produk dalam semua aplikasi. Pendekatan ini sangat umum di dunia komputasi industri, di mana staf disertifikasi dalam versi software (perangkat lunak) atau perangk

Sertifikasi Digital Marketing



    Memiliki sertifikasi dapat mendukung pekerjaan Anda dan lintasan profesional. Pemasaran digital adalah salah satu bidang yang menawarkan berbagai sertifikasi untuk akselerasi karier. Sebagai serang digital marketer, perlu untuk memahami penggunaan platform digital yang digunakan untuk memasarkan produk beserta analisisnya.

Pemasar digital atau digital marketer menjadi profesi baru yang menjanjikan. Sering dengan bertambahnya pengguna internet, dilanjutkan dengan meningkatnya transaksi digital melalui website atau marketplace dan berbagai model pembayaran secara virtual yang semakin mudah membuat profesi ini semakin banyak dicari dan dilibatkan dalam bisnis.

Lalu, apa yang menjadi kompetensi digital marketing? Menurut situs Lembaga Sertifikasi (LSP) Teknologi Digital, ada 3 macam kompetensi yang wajib untuk dimiliki. Diantaranya adalah:

1.      Mengidentifikasi elemen pemasaran perusahaan

Ini adalah bagian pertama yang utama. Seorang pemasar harus mengetahui produk apa yang hendak dijualnya. Indentifikasi ini mencakup produk, harga, tempat atau sarana penjualan, dan bagaimana promosinya.

2.      Menggunakan perangkat komputer

Karena memanfaatkan teknologi Internet, profesi ini menuntut pengusaaan teknologi komputer dan perangkat elektronik lainnya.

3.      Merancang strategi pembelian media

Tak hanya piawai melakukan optimasi web melalui mesin pencari, seorang digital marketer juga dituntu tahu dan piawai mengiklankan produk atau jasa melalui berbagai model. Satu diantaranya adalah melalui iklan Google Ads, Facebook Ads, Twitter Ads dan lainnya.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RUMAH KURSUS KOMPUTER

JASA DESAIN UNDANGAN PERNIKAHAN KEREN DAN MURAH

Desain Grafis